IOC Umumkan Fortnite Masuk Kategori Menembak Dalam Seri Esports Olimpiade 2023

PANDA
3 Min Read

Bisikbisik.id – OC (International Olympic Committee) mengumumkan game Fortnite akan masuk sebagai nomor dalam seri Esports Olimpiade 2023. Ini menjadi berita besar karena untuk pertama kalinya game dipertandingkan sebagai cabang resmi di pesta olah raga sedunia.

10 nomor Esports yang berbeda akan dimainkan selama Olympic Esports Week. Selain menembak, juga akan ada panahan, baseball, catur, bersepeda, olahraga tari, olahraga motor, layar, taekwondo, dan tenis. 

Gamer akan dapat melihat game terkenal seperti Just Dance dan Gran Turismo 7 ditampilkan dalam acara antara 22 Juni dan 25 Juni – penggemar dapat mengikuti turnamen dengan mengunjungi situs web resmi Olimpiade.

Fortnite kini telah memasuki dunia Esports pada level yang sama sekali baru karena sekarang akan menjadi game unggulan dalam nomor olahraga menembak pada Olympic Esports Series 2023. 

Komite Olimpiade akan menggelar Seri Esports Olimpiade pertama pada bulan Juni, dan mengumumkan bahwa Fortnite akan tampil di kompetisi menembak. 

Turnamen virtual akan diadakan di Fortnite Creative Island yang dirancang khusus. Ini adalah acara invitational yang diikuti 12 pemain dari Fortnite Champion Series 2023 untuk memperebutkan trofi Olympic Esports Ini tidak akan menjadi game battle royale, dan para pesaing akan membidik target sebagai gantinya untuk menunjukkan seberapa akurat keterampilan menembak mereka.

Terpilihnya Fortnite tak lepas dari konsistensi dan popularitasnya yang terus berkembang. Game yang diproduksi dan dipublish oleh Epic Games ini juga menjadi scene esports yang berhasil menghimpun banyak tim, pro player, hingga streamer. 

Epic Games telah bekerja keras untuk menjaga agar game Fortnite tetap seimbang dan menyenangkan, tidak hanya demi para pemain, tetapi juga agar penonton dapat menikmatinya dari rumah. 

Seri Kejuaraan Fortnite (FNCS- The Fortnite Champion Series) dianggap sebagai scene kompetitif terbesar untuk pemain Fortnite yang menyatukan pemain dari seluruh dunia. Epic Games mengungkapkan Fortnite Global Championship 2023 akan menyajikan prize pool senilai $10 juta dollar. 

Tak diragukan lagi bahwa Esports yang semakin besar dan besar setiap hari. Fakta bahwa seri esports akan digelar pertama kali di Olimpiade adalah tonggak sejarah yang sangat besar untuk bermain game. Sementara itu, Fortnite telah menambahkan Chloe Kim serta skin Alpine Ace dalam update, jadi kemungkinan besar saat game tersebut tampil di Olimpiade, lebih banyak skin akan dirilis untuk merayakan prestasi ini.

Share this Article
Leave a comment