Sekjen PB ESI Buka Suara Perihal Pelatih Asing Dan Liga MPL

PANDA
3 Min Read

Bisikbisik.id – Kabar penggunaan pelatih asing di Timnas Mobile Legends: Bang Bang Indonesia kategori pria dan liga MPL yang sedang panas belakangan ini. Frengky Ong selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) pun telah buka suara perihal hal tersebut.

Frengky Ong mengatakan bahwa Timnas Esports masih akan melakukan evaluasi perihal penggunaan pelatih asing dan masih akan mengkaji ulang usulan-usulan tersebut secara bersama-sama.

“Iya, itu salah satu masukan dari tim ya, Jadi evaluasi. Ini kan diselenggarakan atau diadakan dengan tim ya, bukan satu orang. Keputusan dari industri ada beberapa yang mengusulkan itu, tetapi nanti kita akan kaji lagi setelah ini,” ucap Frengky Ong

Usulan penggunaan pelatih asing untuk tim MLBB disaat evaluasi-evaluasi itu sudah berjalan sebenarnya, waktu sebelum SEA Games, Waktu seleknas, pelatnas, dan sampai SEA Games, setelah SEA Games.

“Waktu itu kita adakan evaluasi juga, apa-apa sih yang kira-kira perlu kita perbaiki nanti ke depannya, jadi itu yang kita terus lakukan ya. Tetapi memang untuk usulan-usulannya, nanti pelatih asing itu jangan kita pakai lagi itu juga merupakan satu masukan juga dari timnas kita dan kita sedang kaji juga,”ungkap Frengky Ong

“Jadi, kita masih belum firm (bulat) ya, tetapi nanti kita akan kaji, nanti kita bersama-sama kita akan memutuskan gimana kalau PB ESI memutuskan sesuatu itu kolektif atau lebih kepada keputusan itu belum keluar ketika mereka sepakat semuanya,”¬†lanjut Frengky Ong.

Share this Article
Leave a comment