Format MSC Akan Berbeda Kali Ini

PANDA
2 Min Read

Bisikbisik.id – Moonton mengumumkan format baru Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023 yang akan berlangsung di Phnom Penh, Kemboja pada 10 Juni 2023.

Satu perubahan yang terlihat jelas dilihat di peringkat kalah mati. Menurut Moonton, di peringkat kumpulan, tiga pasukan akan diundi di dalam satu kumpulan.

Juara Mobile Legends Profesional (MPL) dari Malaysia, Indonesia, Filipina yang layak mengikuti MSC 2023 Myammar akan berada di dalam Pool 1. Sedangkan negara lainnya akan berada di dalam Pool 2.

Perwakilan negara-negara dari Grup 1 akan dipilih di pool masing-masing sebelum perwakilan negara lain yang masuk Grup 2 akan mengisi pool.

Namun, tim dari MPL yang sama yakni Indonesia dan Filipina tidak bisa berada di grup yang sama. Format pertandingan akan diadakan dalam Best of Three dan akan dilakukan dalam Single Round Robin.

Dua tim teratas akan lolos ke peringkat berikutnya sementara tim terakhir akan tersingkir. Di babak sistem gugur, sekarang tidak ada Braket Atas atau Braket Bawah. Itu telah diganti dengan format Best of Five di mana jika tim kalah mereka tersingkir.

Di babak semifinal, tim pemenang akan lolos ke Grand Final sedangkan tim yang kalah akan lolos ke perebutan tempat ketiga. Pertandingan Grand Final akan dimainkan dalam format Best of Seven.

Klasemen grup akan dimulai dari 10 Juni hingga 13 Juni sedangkan peringkat sistem gugur akan dimulai dari 15 Juni hingga 18 Juni.

Share this Article
Leave a comment